teks berjalan

--=Selamat Datang=-- Terima Kasih banyak telah berkunjung di blog ini

Sabtu, 02 Februari 2013

Cara membuat Website


Dalam dunia internet sekarang ini, keberadaan sebuat website tentu sangatlah penting, baik bagi perorangan ataupun bagi perusahaan. Pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana cara membuat website tersebut?. Disini akan dibahas cara-cara membuat website. Baik bagi pemula yang tanpa pengetahuan pemprograman, dan bagi yang mempunyai background pemprograman.

Cara Membuat Website Dengan CMS

Cara Membuat Website
Cara Membuat Website
Banyak sekali CMS (Content Management System) yang memudahkan kita dalam membuat website. Cara membuat website dengan CMS ini bisa dilakukan oleh anda yang tidak mempunyai latar belakang pemprograman. Contoh dari CMS ini seperti WordPressJoomlaBlogspot. Artikel sebelumnya membahas bagaimana cara membuat website dengan wordpress dan Blogspot.
Cara membuat website dengan menggunakan CMS memang tidak membutuhkan pengetahuan pemprograman, namun ada kalanya anda ingin mengubah tampilan dari website anda. Anda bisa menginstall plugin-plugin yang telah disediakan oleh CMS tersebut atau anda bisa mengubahnya sendiri dengan belajar HTML dan CSS.

Cara Membuat Website Dari Nol

Cara Membuat Website
Cara Membuat Website
Apabila anda mempunyai background pemprograman, ada kalanya anda ingin membuat website sendiri tanpa menggunakan CMS yang sudah ada. Tentu cara membuat website seperti ini akan memakan waktu yang lebih lama, namun keunggulannya anda mengenal isi dari website anda. Bagaimana cara membuat website dari nol ini?
  1. Hal pertama yang perlu di lakukan adalah memilih bahasa pemprograman yang anda ingin gunakan, seperti PHP, Phyton, Java, Ruby, Go, dan lain-lainnya.
  2. Langkah ke 2 dari cara membuat website dari nol ini adalah membeli domain yang anda inginkan. Apabila anda terlambat untuk membeli, ada kemungkinan nama domain yang anda inginkan sudah diambil orang lain.
  3. Bila anda tidak ada pengalaman di HTML dan CSS, mulailah untuk belajar.
  4. Mulailah untuk membuat website dalam skala kecil sesuai dengan bahasa pemprograman yang anda pilih.
  5. Tahap akhir adalah mencari hosting yang akan anda gunakan.
Cara membuat website ini kelihatannya begitu rumit. Namun perlu di ingat, banyak sekali komunitas dari masing-masing bahasa pemrograman tersebut yang bisa membantu anda dalam menyelesaikan website anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar